Pemkab Luncurkan Kawasan Pedesaan Eduwisata Eling Mbansari

Temanggung, Suryamedia.id – Pemerintah kabupaten Temanggung meluncurkan Kawasan pedesaan Eduwisata “Eling Mbansari” di Kecamatan Bansari, Jumat (24/9/2021).

Dengan adanya pembukaan eduwisata ini, diharapkan Kawasan ini mampu mendongkrak peningkatan perekonomian yang ada di 13 desa.

Kawasan pedesaan eduwisata ini, memadukan wisata alam, ekonomi kreatif, dan wisata penjelahan.

“Hari ini ada peluncuran perpaduan antara berbagai desa wisata di Kecamatan Bansari yang diberi judul ‘Eling Mbansari’ yang merupakan paduan dari berbagai kegiatan wisata dari beberapa desa. Kawasan Pedesaan Eduwisata ini diprakarsai oleh Badan Kerja Sama Antar Desa di Kecamatan Bansari,” kata Bupati Temanggung, HM Al Khadziq saat peluncuran desa wisata tersebut.

Bupati menilai, dengan adanya program ini, termasuk dalam terobosan yang bagus untuk memajukan kecamatan Bansari dan daerah sekitarnya, terutama di sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kabupaten Temanggung, Gema Artisti Wahyudi menyebutkan pengembangan pariwisata desa menjadi skala prioritas Tahun 2021. Keberadaaan wisata desa merupakan model pertumbuhan pembangunan ekonomi yang cepat dan merata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *