Festival Kopi Magelang Akan Kembali Digelar di Komplek Candi Borobudur

Festival Kopi Magelang Akan Kembali Digelar di Komplek Candi Borobudur
Foto: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo acara vaksinasi massal di Borobudur, Minggu (26/9/2021)/jatengprov.go.id

Magelang, Suryamedia.idFestival Kopi Magelang atau Magelang Coffee Fest akan Kembali digelar pada bulan Oktober mendatang.

Sejumlah anak muda yang tergabung dalam komunitas kopi Magelang telah menggelar sosialisasi dalam acara vaksinasi massal di Borobudur, Minggu (26/9/ 2021).

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengenalkan acara Festival Kopi Magelang yang akan digelar pada 2 Oktober mendatang.

Dalam sosialisasi tersebut, selain membagikan kopi, mereka juga menginfokan terkait acara festival yang akan digelar itu kepada masyarakat, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang hadir untuk mengecek vaksinasi.

Ketua panitia kegiatan, Muhammad Arif Setiawan mengatakan, Magelang Coffee Fest digelar untuk memperingati hari kopi internasional. Acara akan dihelat di dalam kompleks Candi Borobudur.

Arif mengatakan bahwa nantinya di acara tersebut, akan dibagikan 1 juta cangkir kopi secara gratis.

“Sebanyak 1 juta cangkir kopi akan kami bagikan gratis dalam acara itu. Kopi itu hasil dari kegiatan saba kebon (keliling kebun) milik petani, untuk kami pilih kopi terbaik Magelang,” jelasnya.

Baca Juga :   Wedang Jancuk, Dinilai Dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh

Festival kopi tersebut, lanjut Arif, sengaja digelar untuk mengangkat kopi Magelang. Sebab, kopi merupakan salah satu penyangga ekonomi masyarakat Magelang.

“Selama pandemi ini, kami merasakan dampak bagi petani kopi yang drop penghasilannya. Untuk itu kami ingin menggelar festival ini agar para petani kopi di Magelang bisa sejahtera,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini