Korpri Akan Bangun Perumahan Bersubsidi

Korpri Akan Bangun Perumahan Bersubsidi
Foto; Ketua Korpri Kota Pekalongan, Slamet Prihantono/pekalongankota.go.id/

Pekalongan, Suryamedia.id – Korps Pegawai Republik Indonesia ( korpri) Pekalongan akan membangun perumahan bersubsidi bagi PNS yang belum memiliki rumah.

Ketua Korpri Kota Pekalongan, Slamet Prihantono mengungkapkan bahwa, program pengurus Korpri untuk periode ini antara lain adalah meningkatkan kesejahteraan. Tidak hanya dalam arti bantuan sosial, namun juga merencanakan untuk pembangunan rumah KORPRI yang diperuntukkan bagi anggota-anggota KORPRI yang belum memiliki rumah.

“Tetapi nantinya jika ada anggota KORPRI sudah mempunyai rumah tetapi membutuhkan untuk anaknya dan yang bersangkutan memenuhi syarat juga bisa diakomodir,” tutur Totok,sapaan akrabnya.

Terkait dengan pembiayaan, pihaknya masih melakukan pendekatan dengan Bank Tabungan Negara (BTN).

Disamping itu, pihaknya tengah melakukan persiapan mencari lahan beserta dengan calon pembangun. Jika hal tersebut sudah disepakati kerjasamanya, mengenai pembangunan rumah subsidi tersebut, nantinya akan segera disosialisasikan ke semua unit mengenai lokasi, besar angsuran, besar subsidi yang diberikan pemerintah, dan lain sebagainya.

Adapun lokasi akan dibangunnya perumahan subsidi Korpri tersebut diantaranya adalah kabupaten Batang, namun jumlah unitnya tidak banyak.

Baca Juga :   Sukses Kembangkan Kampung Sayur Organik, Jadi Rujukan Berbagai Daerah

Serta terdapat opsi lain, yang berlokasi di wilayah Setono,Kecamatan Pekalongan Timur dengan luasan total sekitar 5000 meter persegi dengan jumlah 50 unit.

“Kami kemarin juga sudah diberikan gambaran sertifikat dan luasnya, nanti kami perlu negosiasi untuk berapa harganya sehingga mampu terjangkau perumahan Korpri. Jumlahnya sekitar 50 unit dengan type rumah menyesuaikan hasil hitungan nantinya yang diupayakan bersubsidi agar anggota terbantu. Untuk saat ini anggota Korpri banyak sesuai dengan jumlah PNS Pemkot Pekalongan sekitar 5 ribuan, namun yang belum memiliki rumah akumulasinya sekitar ratusan orang khususnya ASN baru,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here