Masyarakat Diimbau Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan Kejari Temanggung

Masyarakat Diimbau Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan Kejari Temanggung
Foto: Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Temanggung I Wayan Eka Miartha meminta masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Temanggung, untuk mewaspadai penipuan dengan modus menggunakan sejumlah nama pimpinan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Temanggung/jatengprov.go.id

Temanggung, Suryamedia.id – Masyarakat diharap untuk mewaspadai penipuan yang mengatasnamakan sejumlah pimpinan di Kejaksaan Negeri ( Kejari) Temanggung.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Temanggung I Wayan Eka Miartha.

“Dalam beberapa hari terakhir ini ada yang mengatasnamakan Kajari dan Kasie Intel, menghubungi sejumlah kepala dinas untuk melakukan aksi penipuan meminta sejumlah uang,” terangnya saat beramah tamah di Aula Kajari setempat, Jumat (1/10/ 2021).

Kajari menerangkan, bahwa modus yang dilakukan oleh penipu adalah dengan menghubungi via whatsapp dan telepon kepada sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, untuk meminta sejumlah uang dengan alasan tertentu. Dimana pelaku mengaku sebagai Kajari dan Kasie Intel.

“Pelaku mengaku-ngaku sebagai Kajari dan Kasie Intel baru, untuk meminta uang. Beruntungnya para calon korban curiga dan melakukan mengecekan kepada kita, sehingga sampai saat ini belum ada yang tertipu,” jelasnya.

Atas aksi penipuan tersebut, Kajari telah melaporkan kepada Polres Temanggung untuk dilakukan penyelidikan. Pihaknya juga telah berkirim surat kepada pemerintah daerah dari mulai tingkat kabupaten hingga desa, agar mewaspadai aksi penipuan tersebut.

Baca Juga :   Pemkab Temanggung Siapkan 350 Dosis Vaksin Rabies Gratis Bagi Hewan Peliharaan

Berdasarkan hasil tracking nomor pelaku, bukanlah berada di Kawasan kabupaten Temanggung, melainkan berada di luar Jawa Tengah.

“Hasil dari tracking yang dilakukan, nomor penipu yang menghubungi berada di Kabupaten Cianjur. Bukan dari Kabupaten Temanggung,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, I Wayan juga meminta masyarakat selalu waspada terhadap aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Temanggung. Jika menemui hal tersebut, dimohon segera menghubungi Kejari Temanggung.

“Modus seperti ini biasanya sering terjadi saat pergantian sejumlah pimpinan baru, sehingga kami harap masyarakat untuk lebih waspada,” pungkasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here