Rangkaian Pra Event Digelar Untuk Semarakkan Festival HAM Mendatang

Rangkaian Pra Event Digelar Untuk Semarakkan Festival HAM Mendatang
Foto: Wali kota Semarang Hendrar Prihadi/semarangkota.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Berbagai pra event digelar untuk menyemarakkan festival HAM yang akan berlangsung pada 16-19 November 2021 di kota Semarang.

Festival ini akan dihadiri oleh seluruh perwakilan pemerintah daerah, organisasi masyarakat dari seluruh Indonesia, serta menghadirkan nara sumber dari berbagai organisasi internasional.

Komitmen dan dukungan penuh diberikan Wali kota Semarang Hendrar Prihadi untuk suksesnya Kota Semarang menjadi tuan rumah penyelenggaraan festival HAM internasional ini.

Rangkaian pra event ini bisa diikuti oleh masyarakat umum dengan hadiah jutaan rupiah.

“Rangkaian pra event mulai dari Lomba Foto, TikTok Challenge, Lomba Video Kreatif, Lomba Cipta Jingle dan Internasional Semarang Kartun Festival (i-Sekarfest) dapat diikuti masyarakat umum dengan hadiah jutaan rupiah,” ungkap Hendi, sapaan akrab Wali kota belum lama ini.

Selain itu, lanjutnya, juga ada Teras Sharing dan Call for Paper yang ditujukan untuk menjaring ide kreatif dalam menjawab isu HAM.

Menurutnya, pra event ini digelar sebagai upaya menyebarluaskan informasi, sehingga masyarakat dapat teredukasi hingga kemudian mendukung dan turut mensukseskan baik dari sisi penyelenggaraan maupun esensi dari penyelenggaraan Festival HAM 2021 itu sendiri.

Baca Juga :   Lebih dari 40 Ribu Rumah di Jateng Teraliri Listrik Gratis

Beraneka macam lomba sebagai kegiatan pra event ini terbuka serta gratis bagi masyarakat umum dan dapat diakses melalui media sosial Instagram @festivalham2021. Sejumlah tema, batas waktu pengumpulan dan syarat ketentuan karya untuk masing-masing lomba pun dirinci pada akun medsos tersebut.

Tema yang diambil pada festival HAM 2021 kali ini adalah “Merayakan Kebhinekaan, lnklusi dan Resiliensi”. Hal ini tidak terlepas dari usulan tema yang diusung wali kota Semarang Hendrar Prihadi.

Hendi berharap dengan adanya penyelenggaraan Festival HAM dapat memberikan kontribusi positif kepada warga.

“Kami berharap penyelenggaraan Festival HAM tahun 2021 di Kota Semarang ini dapat menampilkan praktek-praktek baik yang berkontribusi positif dalam penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak warga serta menginspirasi kabupaten/kota yang lain di Indonesia serta dunia,” pungkas Hendi. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here