Wisatawan Mancanegara Diperbolehkan Masuk Bali Pada 14 Oktober

Wisatawan Mancanegara Diperbolehkan Masuk Bali Pada 14 Oktober
Foto: Foto: Pada pertengahan Oktober tepatnya (14/10/2021), wisatawan mancanegara Kembali diperbolehkan untuk masuki wilayah Bali/lovebali.baliprov.go.id

Suryamedia.id – Pada pertengahan Oktober tepatnya (14/10/ 2021), wisatawan mancanegara Kembali diperbolehkan untuk masuki wilayah Bali. Hal ini seiring dengan dibukanya penerbangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Hal ini dikatakan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan terkait beberapa relaksasi dalam penerapan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Bandara Ngurah Rai Bali akan dibuka untuk internasional pada tanggal 14 Oktober 2021 selama memenuhi ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, test, dan kesiapan satgas,” ungkap Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (4/10/ 2021).

Para wisatawan yang berasal dari mancanegara ini, tidak diperbolehkan masuk begitu saja, akan tetapi terdapat beberapa syarat bagi penumpang internasional yang akan memasuki Bali. Diantaranya adalah menjalani karantina selama 8 hari di hotel yang ada di Bali, dan juga menggunakan uang sendiri.

“Setiap penumpang kedatangan internasional harus punya bukti booking hotel untuk karantina minimal 8 hari dengan biaya sendiri,” tegas Luhut.

Selain itu, hanya wisatawan dari beberapa negara yang boleh memasuki Kawasan Bali. Mulai dari Korea Selatan, China, Jepang, Uni Emirat Arab dan New Zealand.

Baca Juga :   Belasan Korban Kapal Tenggelam di Selat Bali Belum Ditemukan

“Negara yang kita buka nanti terdiri dari Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Abu Dhabi, Dubai, dan New Zealand,” ujar Luhut.

Pembukaan Bandara Ngurah Rai untuk penerbangan internasional sendiri menambah daftar bandara di Indonesia yang menerima penumpang asing.

Sebelumnya, hanya ada dua bandara yang dibuka untuk kebutuhan penerbangan internasional, yaitu Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng dan Bandara Sam Ratulangi di Manado. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here