Dinas Perdagangan Semarang Buka Posko Penataan Pasar Johar

Dinas Perdagangan Semarang Buka Posko Penataan Pasar Johar
Foto: Foto: Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang, Muljoko Raharjo/semarangkota.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Terima keluhan dari pedagang, Dinas Perdagangan Kota Semarang membuka posko penataan Pasar Johar.

Hal ini sebelumnya telah menjadi kesepakatan audiensi yang dilakukan pedagang dan Wali Kota Semarang pada Jumat kemarin (1/10/ 2021).

Posko tersebut saat ini dibuka di lantai 3 Kantor Dinas Perdagangan Kota Semarang di Jalan Dokter Cipto, Semarang Timur, Kota Semarang.

Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Semarang, Muljoko Raharjo mengatakan bahwa Posko Pengaduan ini akan dilayani oleh dinas serta PPJP Pasar Johar. Dengan adanya posko ini, nantinya semua keluhan pedagang akan ditampung. Seperti pedagang yang belum mendapatkan tempat, padahal dinas telah mengirimkan notifikasi tersebut ke HP masing-masing pedagang.

“Notifikasi tidak masuk dimungkinkan karena HP model lama, bukan Android. Jadi, tidak masuk,” tegasnya

Selain itu, juga ada pedagang yang seharusnya mendapat kios namun malah mendapatkan los. Hal ini kemungkinan terjadi karena kapasitas kios yang terbatas dan kapasitas pedagang yang masuk ke Johar Utara juga terbatas. Pihaknya juga akan mengakomodir pedagang yang salah mengupload data.

Baca Juga :   News Grafis : Kerusakan Lingkungan Akibat Penambangan, Pemerintah Diminta Tak Asal Berikan Izin

“Yang salah upload data tetap diakomodir. Misal, los dapat kios, dasaran terbuka (DT) dapat kios, yang seperti ini kami pending. Nanti kami rapatkan karena ada ketidaksesuaian. Keputusannya seperti apa, nanti kami umumkan,” tambahnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here