Wapres Optimis, Jateng Segera Mampu Tangani Kemiskinan Ekstrem

Semarang, Suryamedia.id – Wakil Presiden Ma’ruf Amin optimis provinsi Jawa Tengah mampu menanggulangi kemiskinan ekstrem yang ada di lima kabupaten pada akhir 2021.

Hal ini juga dibarengi dengan adanya potensi UMKM yang ada di daerah tersebut cukup bagus. Sebagaimana disampaikan oleh wapres usai meninjau sentra vaksinasi gradhika dan menggelar rapat tertutup di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (7/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, wapres didampingi gubernur Jateng Ganjar Pranowo, wagub Taj Yasin Maimoen, serta empat orang menteri Kabinet Indonesia Maju.

Pada kesempatan itu, Ma’ruf sempat berdialog dengan perwakilan UMKM dari lima kabupaten prioritas. Ia juga menilai bahwa UMKM bisa menjadi upaya untuk menghilangkan kemiskinan, khususnya di wilayah Jateng.

“Saya melihat beberapa produk UMKM, karena UMKM ini merupakan salah satu daripada upaya kita untuk menghilangkan kemiskinan,” ujar Ma’ruf dalam konferensi pers.

Produk UMKM yang ditengok Ma’ruf dalam kunjungan kerjanya, antara lain gula semut dari Kabupaten Banyumas yang telah berhasil merambah pasar internasional. Wapres juga sempat berdialog dengan perajin UMKM Sarung Goyor dari Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *