5 Tips Usir Laba-Laba di Rumah paling Ampuh

Tips Usir Laba-Laba di Rumah
Foto: Tips Usir Laba-Laba/Pixabay

Suryamedia.id – Adanya laba-laba di rumah, dapat mengganggu kenyamanan para penghuni rumah. Terutama dengan jumlah yang cukup banyak dan menciptakan sarang.

Berbagai cara seperti halnya membersihkan sarang laba-laba menggunakan sapu pun, terkadang tidak efektif untuk mengusirnya.

Namun, beberapa cara berikut dapat diterapkan untuk mengusir laba-laba secara efektif.

  1. Gunakan lemon

Lemon dinilai dapat mengusir laba-laba yang sudah bersarang di rumah. Adapun cara yang bisa diterapkan adalah, gosokkan kulit lemon atau kulit jeruk pada daerah yang biasanya dilalui oleh laba-laba, atau di tempat persembunyiannya.

Selain itu, aroma lemon atau jeruk juga bisa menyegarkan setiap ruangan jika digosokkan secara merata ke seluruh ruangan.

  1. Gunakan minyak mint

Minyak mint merupakan salah satu aroma yang tidak disukai oleh laba-laba. Sehingga cara ini dapat dimanfaatkan untuk membersihkan rumah dari laba-laba yang mengganggu.

Cara yang dapat diterapkan adalah dengan mencampurkan minyak mint menggunakan air, kemudia masukkan ke dalam botol semprot. Kemudian semprotkan cairan tersebut pada daerah persembunyian laba-laba.

  1. Gunakan Cuka

Cuka juga menjadi cairan yang memilki aroma menyengat dan tidak disukai oleh laba-laba. Sehingga cuka dapat digunakan untuk mengusir laba-laba yang ada di rumah.

Baca Juga :   Sejuta Manfaat Kulit Buah Naga

Caranya, campurkan cuka dan air, dengan perbandingan 1:2. Sesuaikan, juga takarannya dengan kebutuhan untuk mengusir laba-laba.

  1. Gunakan baking soda

Selain dapat digunakan untuk membersihkan noda pada baju, baking soda juga dapat digunakan untuk mengusir laba-laba yang ada di rumah.

Adapun cara yang dapat dilakukan adalah dengan menaburkan baking soda di sekitar rumah yang sering ditempati oleh laba-laba.

  1. Menggunakan Kayu Manis

Tidak hanya dapat digunakan sebagai bahan penyedap, namun juga bisa untuk mengusir laba-laba.

Caranya, gunakanlah bubuk kayu manis dan sebarkan di sekitar tempat laba-laba sering bersembunyi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here