Labuan Bajo Siap Terima Wisatawan

Labuan Bajo Siap Terima Wisatawan
Foto: Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menikmati sore di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (14/10/2021)/PMJ News

Suryamedia.idPresiden Joko Widodo mengungkap bahwa Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur sudah siap menerima wisatawan.

Jokowi pun telah meninjau tempat tersebut bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menikmati sore di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Kamis (14/10/ 2021).

Ia mengungkap bahwa sudah banyak yang berubah dengan Labuan Bajo, salah satunya adalah penataan di sejumlah Kawasan.

Jokowi mengatakan infrastruktur pendukung pariwisata seperti jalan di sekitar kawasan, serta Pelabuhan yang khusus melayani pinisi, yacht, dan cruise juga sudah siap.

Begitu pula dengan hotel, pusat souvenir, creative hub, amfiteater, plaza, citywalk dan ruang publik lainnya sudah diperbaiki.

Oleh karena itu, ia mengungkap bahwa Labuan Bajo kini telah siap untuk menyambut dan memanjakan para wisatawan yang berkunjung.

“Dengan wajah yang telah berubah itu, Labuan Bajo telah siap untuk menyambut kedatangan para wisatawan,” kata Jokowi dikutip dari akun Instagram @ jokowi, dikutip Jumat (15/10/ 2021).

Jokowi pun meminta jajarannya agar melalukan promosi besar-besaran. Dia juga memerintahkan agar Labuan Bajo disiapkan untuk penyelenggaraan event nasional maupun internasional.

Baca Juga :   Simulasi Pembukaan Tempat Wisata, Candi Borobudur Layak Uji Coba

“Sekarang, yang perlu segera dilakukan adalah promosi, dan menyiapkan Labuan Bajo untuk penyelenggaraan ajang-ajang nasional dan internasional, termasuk menjadi pendukung penyelenggaraan KTT G20 dan KTT ASEAN di tahun 2023,” ujar Jokowi. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here