Marak Investasi Bodong, Masyarakat Diimbau Hati-Hati

Wonosobo, Suryamedia.id – Masyarakat diimbau untuk tidak mudah terjebak dengan jasa investasi bodong atau illegal. Oleh karena itu, diharapkan untuk selalu waspada.

Hal tersebut ditekankan Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, saat membuka acara webinar Sekolah pasar modal bertema Investasi Sehat, Aman dan Menguntungkan, dari kantornya, Kamis (14/10/2021). Menurutnya, masyarakat harus cerdas memilih lembaga investasi yang kredibel. Tidak hanya menawarkan keuntungan sesaat, namun ternyata merugikan di kemudian hari.

Hal tersebut lantaran kejadian semacam itu, pernah terjadi di Wonosobo selama beberapa tahun silam, bahkan kerugian mencapai hingga ratusan miliar rupiah.

“Sejarah investasi Wonosobo, kita semua tentu ingat betul bagaimana pada sekitar 10 sampai 11 tahun silam ribuan nasabah Wonosobo mengalami kerugian cukup besar, bahkan mencapai ratusan miliar rupiah,” beber Afif.

Hal itu, imbuhnya, karena pemahaman masyarakat perihal investasi masih minim, dan instrumen investasinya belum mendapat jaminan keamanan dari otoritas jasa keuangan (OJK).

Baca Juga :   Aplikasi ‘Simantap Bisa’ Optimalkan Kinerja ASN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *