Bupati Jepara Janjikan Beri Bonus Pada Atlet Peraih Medali di Peparnas Papua

Bupati Jepara Janjikan Beri Bonus Pada Atlet Peraih Medali di Peparnas Papua
Foto: Bupati Jepara Dian Kristiandi melepas para atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Jepara/jepara.go.id

Jepara, Suryamedia.idBupati Jepara Dian Kristiandi berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih berprestasi yang mampu membawa medali dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua.

Perlu diketahui, sebanyak 4 atlet asal Jepara akan bergabung dengan kontingen Jawa Tengah. Peparnas sendiri akan berlangsung pada 15 November 2021.

Hal ini disampaikan bupati saat melepas para atlet yang tergabung dalam National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Jepara, Senin (18/10/ 2021), di kantor Setda Jepara. Ikut mendampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Jepara Syamsul Anwar dan jajaran pengurus.

“Kami berjanji menyiapkan bonus bagi pemenang atau peraih medali di Peparnas Papua 2021,” kata Andi.

Terkait jumlah yang akan diberikan kepada para atlet dan pelatih, akan dibahas lebih lanjut bersama dengan KONI Kabupaten Jepara. Namun demikian, ini diharapkan akan menjadi semangat bagi mereka untuk bertanding di Papua nanti.

Andi bekomitmen, memajukan cabang olahraga di Kabupaten Jepara. Salah satunya, dengan memberikan perhatian lebih kepada para atlet yang berprestasi, baik di tingkat regional, nasional, maupun internasional.

Baca Juga :   Makanan Khas Pulau Parang Karimunjawa dari Singkong Busuk

“Mental juara harus menjadi penyemangat. Kalian datang harus menjadi pemenang. Harus percaya diri, tapi jangan sampai meremehkan lawan,” kata dia.

Andi pun berpesan kepada mereka, untuk memohon doa restu kepada leluhur, dan juga orang tua. Bagaimanapun doa orang tua akan memberikan jalan kepada mereka, untuk mendapatkan kemudahan berprestasi.

“Jangan lupa minta doa kepada orang tua sebelum berangkat,” kata dia.

Ketua KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar mengatakan, 4 atlet Jepara yang akan mengikuti Peparnas, yaitu Andre Rismandian Ramadhan (tuna daksa) dan Subhan (tuna daksa), yang akan turun di cabang bulutangkis. Selanjutnya Bagus Nurrohim (tuna rungu wicara) cabang atletik, dan Aris Wibawa (tuna daksa) cabang renang. Bupati juga menyerahkan uang saku kepada atlet dan pelatih masing-masing Rp7,5 juta rupiah. (*)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here