Jepara Segera Miliki Sirkuit Motocross

Jepara Segera Miliki Sirkuit Motocross
Foto: Audensi terkait Kejuaraan Grasstrack Motocross Series tahun 2021/jepara.go.id

Jepara, Suryamedia.id – Kabupaten Jepara akan segera memiliki sirkuit grasstrack dan motocross yang berlokasi di obyek wisata Kelapa Park, Pakisaji.

Sirkuit tersebut dulunya bernama Rakashima, yang mencerminkan sosok tiga tokoh perempuan Jepara Raden Ajeng Kartini, Ratu Kalinyamat, dan Ratu Shima (Rakashima) dan sekarang menjadi Dian Rakashima.

Rencananya di tempat tersebut akan digelar kejuaraan grasstrack motocross series tahun 2021 dan Piala Bupati Jepara. Tidak hanya itu, pada kesempatan itu juga akan diresmikan sirkuit Dian Rakashima.

Hal itu diungkapkan Ketua Komunitas Grasstrack Motocross Jepara (KGMJ) Yuli Sugiyantho saat audiensi dengan Bupati Jepara Dian Kristiandi di Ruang Vidcon Bupati, beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua Federasi Olah raga Balap Motor (FOBM) Jepara M. Latifun, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) Zamroni Lestiaza, Kepala Diskominfo Arif Darmawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga (Disdikpora) Agus Tri Harjono. Selain itu juga dihadiri dari KONI Jepara Wahyu Hanggono, Pasi Intel Kodim 0719 Jepara Edi S, serta dari Polres Jepara.

Baca Juga :   Bupati Jepara Janjikan Beri Bonus Pada Atlet Peraih Medali di Peparnas Papua

Yuli Sugiyantho berharap, ajang balap motor yang akan digelar nanti mendapat dukungan dari berbagai pihak. Baik dari swasta maupun Pemerintah Kabupaten Jepara.

Kejuaraan Grasstrack Series 2021 dan Peresmian Sirkuit Dian Rakashima Piala Bupati Jepara berlangsung tiga seri. Untuk seri 1 tanggal 20 dan 21 November 2021, seri 2 tanggal 22 dan 23 Januari 2022. Seri 3 akan berlangsung grand final 9 dan 10 April 2022.

“Kami mohon dukungan semua pihak. Agar kegiatan ini dapat berjalan lancar,” kata dia.

Sugiyantho menuturkan bahwa kejuaraan grasstrack dan motocross bertujuan untuk menjaring crosser muda berbakat jepara. Serta menjadi sarana untuk meraih prestasi bagi para penggemar olahraga balap motor.

Yuli memaparkan, level kejuaraan ini tingkatnya Jawa Tengah. Namun, pihaknya akan mengundang pembalab dari Jawa Timur dan Jawa Barat. Event bergengsi ini juga diikuti crosser asal Jepara Muhammad Regi Abbiyu Destino dan dimeriahkan pembalap nasional asal Jawa Barat Akbar Taufan.

“Untuk level kejuaraan ini tingkatnya Jawa Tengah. Kami juga mengundang pembalap dari nasional Akbar Taufan, dan dirinya menyatakan siap hadir di Jepara,” terangnya.

Baca Juga :   Wisata di Karimunjawa Akan Diujicoba Secara Terbatas

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyambut baik kejuaraan tersebut. Menurutnya, ini akan mendongkrak ekonomi pariwisata Jepara.

Pria yang biasa disapa Andi itu sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia pun berharap, Jepara akan mampu melahirkan pembalap handal dengan membawa nama Jepara di event nasional.

Ia juga berpesan, dalam penyelenggaraan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan ( prokes). Hal ini bersamaan dengan Jepara yang masih berada di level 3 PPKM. Ia pun berharap, pada bulan depan, Jepara dapat Kembali ke PPKM level 2.

“Kegiatan ini tentu sangat kita dukung. Teknisnya silahkan koordinasikan dinas terkait. Mudah-mudahan Jepara bisa ke level 2, kemudian bisa kita longgarkan seperti kegiatan yang lain. Namun dengan batasan dan ketentuan yang sudah disepakati,” tegasnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here