Pemkot Yogyakarta Terapkan One Gate System Bagi Bus Pariwisata

Yogyakarta, Suryamedia.id – Pemerintah kota Yogyakarta menerapkan sistem satu pintu atau (one gate system) bagi bus-bus pariwisata yang akan memasuki wilayah setempat.

Bus-bus tersebut akan diarahkan untuk masuk ke terminal Giwangan terlebih dahulu, untuk menjalani pemeriksaan kelengkapan dokumen Kesehatan berupa bukti vaksinasi Covid-19. Hal tersebut untuk memastikan seluruh wisatawan telah memenuhi ketentuan perjalanan yang ditetapkan pemerintah. Serta sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi meningkatnya kasus Covid-19 di Yogyakarta.

“One gate system tujuannya untuk memastikan seluruh wisatawan memenuhi ketentuan PPKM di antaranya wajib vaksin. Inti dari one gate system juga untuk mengamankan warga, wisatawan dan seluruh pelaku industri di Yogyakarta dari Covid-19,” kata Wakil Wali kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, saat jumpa pers terkait penerapan one gate system di Balai Kota Yogyakarta, Kamis (21/10/2021).

Heroe juga menjelaskan, setelah bus-bus tersebut dinyatakan lolos tahap pemeriksaan, maka akan mendapatkan stiker sebagai penanda untuk mengakses ke tempat khusus parkir (TKP) di Kota Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *