Cegah Lonjakan Covid-19, Pemda Diminta Lakukan Antisipasi Jelang Libur Nataru 2021

Cegah Lonjakan Covid-19, Pemda Diminta Lakukan Antisipasi Jelang Libur Nataru 2021
Foto: Foto: Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa-Bali dengan beberapa menteri bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Jawa Bali melalui zoom meeting, Minggu (24/10/2021)/tegalkota.go.id

Tegal, Suryamedia.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan meminta pemerintah daerah (pemda) melakukan antisipasi menjelang libur Natal dan Tahun Baru ( Nataru) akhir tahun 2021.

Hal tersebut disampaikannya dalah Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM Jawa-Bali dengan beberapa menteri bersama Gubernur, Bupati dan Wali Kota se- Jawa Bali melalui zoom meeting, Minggu (24/10/ 2021).

Ia menjelaskan bahwa adanya peningkatan mobilitas masyarakat pada saat libur Nataru, sehingga perlu dilakukan antisipasi agar tidak mengakibatkan lonjakan kasus Covid-19.

“Peningkatan mobilitas dan semakin meningkat hingga puncaknya nanti dimasa libur Nataru. Saya minta Panglima dan Kapolri, Menhub dan Para Gubernur untuk mempersiapkan skenario pengaturan mobilitas dari sekarang untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus dan kematian, penguatan 3T, perluasan Peduli lindungi dan percepatan vaksinasi lansia harus terus dilakukan,” ujar Luhut.

Baca Juga :   Ganjar Dorong Percepatan Vaksinasi di Grobogan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini