Pasar Seni dan Budaya Balekambang 2021 Terbuka Untuk Umum

Pasar Seni dan Budaya Balekambang 2021 Terbuka Untuk Umum

Surakarta, Suryamedia.idPasar Seni dan Budaya Balekambang 2021, dalam rangka memperingati ulangtahun Taman Balekambang Solo ke-100 tahun akan berlangsung selama tiga hari, yakni pada tanggal 24-26 Oktober 2021.

Pembukaan acara tersebut diresmikan oleh Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa di Taman Balekambang (24/10].

Acara tersebut dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan mulai dari talkshow, berbagai stand pameran seni dan budaya, workshop kerajinan, lomba mural, pameran tanaman hidroponik dan pameran bonsai.

Pasar Seni dan Budaya ini terbuka untuk umum dari semua kalangan umur. Acara juga berlangsung dengan penerapan protokol Kesehatan secara ketat. Serta bagi masyarakat yang ingin menyaksikan, harus melakukan check in terlebih dahulu melalui aplikasi PeduliLindungi ataupun dengan menunjukkan sertifikat vaksin.

Juga dilakukan pembatasan jumlah pengunjung yang ada di dalam Taman Balaikambang. Dalam satu hari, terdapat beberapa sesi pertunjukan, dimana pada akhir sesi akan dilakukan sterilisasi area dan pergantian pengunjung.

Wakil Walikota menyampaikan gelaran Pasar Seni dan Budaya ini menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh pelaku seni dan masyarakat.

Baca Juga :   Ganjar Imbau Sekolah Belum Siap Gelar PTM Untuk Jujur

“Ini momen yang ditunggu para pelaku seni budaya. Karena level sudah dua kita bisa menggelar acara, tapi sementara uji coba 3 hari” ujarnya.

Ia menambahkan, sejumlah even budaya mulai digelar lagi di kota Solo. Selain itu, pada (23/10) juga digelar Pentas Seni Suran di Sentra IKM Semanggi Pasar Kliwon Solo.

“Sementara ini kegiatan masih dengan prokes dengan pembatasan 75 persen. Nanti melihat kondisi akhir tahun, semoga kita (kota Solo) bisa masuk level 1 dan semua kegiatan berjalan kembali dengan new normal,” tambahnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here