Sekolah Perempuan, Sarana Edukasi Bagi Penghuni Lokalisasi

Sekolah Perempuan, Sarana Edukasi Bagi Penghuni Lokalisasi
Foto: Sekolah di resosialisasi Penundan Kecamatan Banyuputih, Batang, Jawa Tengah, ini tidak seperti sekolah lain pada umumnya/berita.batangkab.go.id

Batang, Mitrapost.com – Sekolah Perempuan yang sudah berdiri sejak tahun 2017 di resosialisasi Penundan Kecamatan Banyuputih, Batang, Jawa Tengah ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi penghuni lokalisasi.

Pengurus Resosialisasi Penundan Yanto menjelaskan, sekolah untuk penghuni lokalisasi ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Pendirinya adalah pengurus lokalisasi dan LSM Forum Komunikasi Peduli Batang (FKPB) serta Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Batang. Awalnya, materi yang diajarkan untuk peserta didik adalah kesehatan dan bahaya virus HIV/AIDS.

Sekolah perempuan yang ada disini sudah sejak 2017 yang diinisiasi oleh LSM FKPB dan KPA Kabupaten Batang dan ini sangat bermanfaat bagi kami serta para penghuni resos,” katanya, saat ditemui di Aula Pertemuan, Desa Penundan, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Kamis (11/11/ 2021).

Sekretaris KPA Batang Mudhofir mengatakan, di masa pandemi seperti ini kesehatan harus tetap dijaga, khususnya HIV/AIDS.

Ia juga berpesan kepada peserta didik untuk bisa memberikan informasi seputar HIV kepada teman yang belum hadir di sekolah tersebut.

Baca Juga :   Temanggung Gelar Pertunjukan Menari 10 Jam Nonstop

“Kegiatan sekolah perempuan ini harus tetap berjalan, karena hal ini sangat penting bagi kita semua khususnya dalam hal penanggulangan HIV,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini