YoGowes Monalisa Berakhir di Taman Makam Pahlawan

YoGowes Monalisa Berakhir di Taman Makam Pahlawan
Foto: Taman Makam Pahlawan di Jalan Kusumanegara, menjadi titik finish agenda YoGowes Monalisa dan Dodolan Kampung antara Dinas Pariwisata (Dinpar) serta Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Yogyakarta/jogjakota.go.id

Yogyakarta, Suryamedia.id – Taman Makam Pahlawan yang berada di jalan Kusumanegara, menjadi titik akhir dari agenda YoGowes Monalisa dan Dodolan Kampung antara Dinas Pariwisata (Dinpar) serta Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Yogyakarta.

Pada acara gowes tersebut mengambil titik mulai di Dinpar Kota Yogyakarta pada Jumat pagi (12/11/ 2021).

Acara ini diikuti oleh anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Bagian Kesra, dan Dinpar Kota Yogyakarta, serta peserta gowes dari JogjaBike.

Turut meramaikan juga Wakil Wali (Wawali) Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, yang telah menunggu di titik finish. Pada kesempatan tersebut, Heroe mengumumkan bahwa Kota Yogyakarta berada pada kondisi yang bagus berkaitan dengan turunnya kasus Covid-19.

Wawali mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi langkah untuk upaya pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pariwisata, khususnya bagi kota Yogyakarta.

“Ini menjadi momen yang bagus dan harus kita jaga serta usahakan lebih baik lagi. Kondisi ini memberikan kita peluang untuk terus menggiatkan upaya pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pariwisata. Apalagi dengan turunnya jumlah kasus baru di Kota Yogyakarta,” tutur Wawali.

Baca Juga :   News Grafis : Wali Kota Se-Indonesia Mengikuti Gowes

Wawali juga menambahkan bahwa potensi wisata Kota Yogyakarta yang besar harus dapat dioptimalkan. Mulai dari budaya, seni, kerajinan, serta pemandangan Kota Yogyakarta yang indah juga tertata, sehingga dapat dinikmati dengan bersepeda.

Pariwisata kita memiliki potensi yang besar. Misalnya saja di Tahunan ini punya banyak potensi. Ada potensi seni, budaya, kuliner, serta tata lingkungan yang apik. Semua itu harus dioptimalkan. Pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Yogyakarta dengan bersepeda melewati jalur-jalur wisata yang penuh harmoni,” pungkas Wawali. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here