PPKM Level 1, Wayang Orang Ngesti Pandowo Semarang Akan Kembali Digelar

PPKM Level 1, Wayang Orang Ngesti Pandowo Semarang Akan Kembali Digelar
Foto: Wayang Orang Ngesti Pandowo Semarang/humas.jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.idWayang orang Ngesti Pandowo Semarang akan Kembali digelar, setelah sempat terhenti selama pandemi Covid-19.

Para pelaku seni, khususnye pemain wayang orang pun terpaksa harus terhenti aktivitasnya, karena tidak diperbolehkan menggelar pentas selama masa pandemi berlangsung.

Namun kini pagelaran wayang orang akan kembali digelar, mengingat PPKM di Kota Semarang telah masuk pada level I.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Semarang Indriyasari mengatakan, dalam waktu dekat pertunjukan seni budaya salah satunya wayang orang Ngesti Pandowo akan kembali digelar pada akhir tahun ini, baik melalui virtual maupun menghadirkan secara langsung penonton.

Menurutnya, pagelaran wayang orang merupakan seni budaya kearifan lokal dan menjadi program unggulan dari Pemerintah Kota Semarang.

“Dalam waktu dekat ini sebelum Desember kita gelar lagi pertunjukan, ya ada virtual ada juga langsung tapi tetap dibatasi, ” katanya, (15/11/ 2021).

Iin sapaan akrabnya mengatakan, meskipun pagelaran seni budaya sudah mulai digelar, namun pihaknya tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti dengan melakukan pembatasan orang dari jumlah kapasitas, mengatur jarak antar penonton, serta durasi yang tidak dapat terlalu lama seperti sebelum pandemi.

Baca Juga :   Semangat Anak Penyandang Kanker dalam Melawan Penyakit

“Meski pagelaran ini tetap dengan pembatasan ketat namun setidaknya dapat mengobati rasa rindu masyarakat pada seni dan budaya. Nanti dari jumlah penontonnya, durasi pertunjukan kita atur, ” ucapnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini