Program Seragam Sekolah Gratis di Wonogiri Ditujukan Bagi Peserta Didik Baru

Program Seragam Sekolah Gratis di Wonogiri Ditujukan Bagi Peserta Didik Baru
Foto: Penyerahan paket seragam gratis dilakukan secara simbolis dengan protokol kesehatan yang ketat, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (15/11/2021)/jatengprov.go.id

Wonogiri, Suryamedia.id – Program Seragam Sekolah Gratis, pemerintah kabupaten Wonogiri mengalokasikan anggaran senilai Rp8.852.204.800.

Anggaran tersebut diberikan dalam bentuk 21.882 paket seragam sekolah bagi peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs Tahun Pelajaran 2021/2022.

Penyerahan paket seragam gratis dilakukan secara simbolis dengan protokol kesehatan yang ketat, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, (15/11/ 2021). Sementara seluruh peserta didik penerima manfaat menyaksikan secara live streaming melalui Youtube Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri.

Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno menyampaikan, Pemkab Wonogiri memaknai kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menjamin terselenggaranya pendidikan yang setara, bagi segenap masyarakat.

“Dengan memberikan fasilitas pendukung bagi peserta didik baru tingkat SD dan SMP, kita juga memberikan semangat kepada putra putri kita untuk tetap belajar, kendati masih dalam situasi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pengadaan seragam sekolah bagi peserta didik baru Tahun Pelajaran 2021/2022 yang memasuki kelas I SD dan kelas VII SMP, dimaksudkan untuk meringankan biaya pendidikan bagi orang tua/ wali peserta didik.

Baca Juga :   Lokomotif Antik Buatan Jerman, Kini Terpampang di Taman Pancasila Tegal

“Kiranya program ini dapat diterima dengan baik. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga betul-betul dapat meringankan biaya yang harus dikeluarkan,” imbuhnya.

Ditemui di lingkungan Setda Kabupaten Wonogiri, Bupati Wonogiri Joko Sutopo menyampaikan, tahun 2021 adalah tahun kedua diadakannya Program Seragam Sekolah gratis. Tahun lalu, Pemkab Wonogiri telah mengalokasikan dana sebesar Rp8.404.502.645 untuk 9. 085 siswa kelas 1 SD/MI dan 10. 522 siswa kelas 7 SMP/MTs.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini