Pengadilan Negeri Kutacane Terima Kunjungan dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh

Pengadilan Negeri Kutacane menerima kunjungan dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh
Foto : PN Kutacane menerima kunjungan dari Pengadilan Tinggi Banda Aceh/suryamedia.id

Banda Aceh, Suryamedia.id – Pengadilan Negeri (PN) Kutacane di Kabupaten Aceh Tenggara menerima kunjungan Tim Pengawasan Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Acara ini dalam rangka Pembinaan, Pengawasan dan Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) serta Penilaian Internal Pelaksanaan ZonaIntegritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kedatangan rombongan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh, H. Ahmad Salihin, SH., MH., dengan didampingi Machri Hendra, SH., MH., Hakim Tinggi Pengawas Daerah/Hatiwasda Kutacane, Mansyur, BcIP., SH., MHum. dan H.Zulkifli, SH., MH., serta membawa aparatur Ria Justin, AMd. dan Laila Bahtra Husein, AMd.

Acara dimulai dengan opening meeting pada pukul 08.30 wib di Ruang Sidang Cakra PN Kutacane, dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Hymne Mahkamah Agung dan Yel-Yel PN Kutacane.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh H. Ahmad Salihin, SH., MH menyampaikan bahwa Hakim dan Aparatur Mahkamah Agung harus selalu menjaga integritas dan profesional dalam menjalankan pekerjaannya serta memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan utamanya di Kabupaten Aceh Tenggara.

Baca Juga :   Hanya Butuh Waktu 60 Menit, Berikut Keunggulan Izin Melalui OSS Dibandingkan Sistem Lama

“Penegak hukum harus menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya kepada para pencari keadilan,” ungkapnya.

Kemudian, acara ditutup dengan closing meeting pada pukul 17.00 WIB. Kemudian, Mansyur, Bc.IP, SH., MH., selaku lead asesor membacakan dan menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) kepada Ketua PN Kutacane.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini