Kabupaten Magelang Segera Miliki Kampung Mataram Kuno

Kabupaten Magelang Segera Miliki Kampung Mataram Kuno
Foto: Kabupaten Magelang Segera Miliki Kampung Mataram Kuno/beritamagelang.go.id

Magelang, Suryamedia.id – Kabupaten Magelang segera miliki kampung Mataram Kuno, dengan menghadirkan Kawasan berbalut nuansa kehidupan penduduk zaman Mataram Kuno, yang disertai dengan berbagai atraksi seni budaya.

Hal tersebut disampaikan Mul Budi Santoso, tim teknis Pembangunan Kampung Mataram Kuno di Kabupaten Magelang saat ditemui di kantornya, Kamis (2/12).

Kampung Mataram Kuno ini bukan sebuah rumor atau wacana. Kami melalui Disparpora Kabupaten Magelang merencanakan ini ( Kampung Mataram Kuno) akan dibangun di Eks Taman Rekreasi Mendut,” kata Mul Budi Santoso.

Menurutnya, Taman Rekreasi Mendut yang di dalamnya terdapat kolam renang selama ini hanya mampu menarik pengunjung lokal saja. Namun, ketika nanti dibangun Kampung Mataram Kuno di tempat tersebut, tentunya dapat menjadi opsi baru wisatawan untuk menikmati Kabupaten Magelang dengan waktu yang lebih lama.

“Ini kita rombak total. Karena Kampung Mataram Kuno ini akan menjadi satu destinasi sebagai sarana edukasi wisata bagaimana peradaban nenek moyang kita, sehingga generasi sekarang dan ke depan harus bangga karena leluhur telah memiliki peradaban yang luar biasa,” lanjutnya.

Baca Juga :   242 Gram Sabu Diamankan Polresta Surakarta dalam Operasi Antik

Selain rumah-rumah penduduk yang dibuat mirip era Mataram Kuno, menurut Budi yang juga sebagai Ketua KSBN Kabupaten Magelang itu juga terdapat Amphy Teater yang megah dengan kapasitas sound system dan lighting yang canggih.

“Itu (Amphy Teater) bisa digunakan untuk pelaku seni budaya di Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan, Kampung Mataram Kuno tersebut nantinya dapat menjadi ajang kreativitas pelaku seni budaya yang sudah terkurasi dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini