Harga Kebutuhan Pokok di Surabaya Stabil Saat Nataru

Harga Kebutuhan Pokok di Surabaya Stabil Saat Nataru
Foto: Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga beserta Dinas Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur, pada saat sidak harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Wonokromo, Surabaya, Selasa (7/12/2021)/surabaya.go.id

Surabaya, Suryamedia.idHarga kebutuhan pokok di Surabaya dinyatakan stabil saat libur Natal dan tahun baru ( Nataru) hingga awal tahun 2022.

Hal tersebut dinyatakan oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga beserta Dinas Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur, pada saat sidak harga bahan kebutuhan pokok di Pasar Wonokromo, Surabaya, Selasa (7/12/ 2021).

Saat sidak, Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat apresiasi dari Kementerian Perdagangan ( Kemendag) RI, karena harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru ( Nataru) di Kota Pahlawan dinilai stabil hingga awal tahun 2022. Bukan hanya itu, Wamendag RI juga mengapresiasi adanya layanan pembayaran digital (cashless) di pasar tradisional.

Seusai sidak di beberapa gerai Pasar Wonokromo, bersama Wamendag RI serta Kadisperindag Jatim, Wali Kota Eri menyampaikan, saat ini harga kebutuhan pokok di Kota Surabaya relatif stabil dan aman pada saat Nataru hingga awal tahun 2022.

“Jadi, harga bahan kebutuhan pokok menjelang Nataru kali ini aman. Tadi sudah saya sampaikan ke Pak Wamendag RI dan Pak Kadisperindag Jatim. Insya Allah lah aman, sampai tahun depan bisa dipastikan tersedia dengan baik,” kata Wali Kota Eri.

Baca Juga :   News Grafis : Kemenkes Beri Keterangan Terkait Mahalnya Biaya Tes PCR

Wali Kota Eri mengatakan, meskipun ada kenaikan harga, hal itu menurutnya wajar. Karena, ia menilai, kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar sifatnya fluktuatif (stabil). Menurutnya, stabilnya harga kebutuhan pokok di pasar Kota Surabaya itu tidak luput dari support Kemendag RI beserta Disperindag Pemprov Jatim.

“Terima kasih atas supportnya dari Kemendag RI dan Pak Kadisperindag Jatim, kita bisa mengendalikan harga, sekaligus memastikan stok di Surabaya aman. Insya Allah, Nataru tahun ini kita bisa lah, harganya semakin normal dan tidak ada kendala terkait bahan kebutuhan pokok,” ujar Wali Kota Eri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini