Korban Hanyut Terserat Banjir Lahar Hujan Merapi Berhasil Ditemukan

Korban Hanyut Terserat Banjir Lahar Hujan Merapi Berhasil Ditemukan
Foto: Evakuasi Korban Hanyut terseret banjir lahar hujan Merapi/beritamagelang.go.id

Magelang, Suryamedia.id – Korban hanyut yang terseret banjir lahar hujan Merapi akhirnya berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

Korban yang hanyut di Sungai Hulu Bebeng Kulon, Desa Kemiren Kecamatan Srumbung Kabupaten Magelang tersebut, berhasil ditemukan pada Selasa (7/12).

Penemuan berawal ketika penambang manual di lokasi kejadian menemukan bagian tubuh korban dengan bau yang menyengat. Selanjutnya penemuan tersebut dilaporkan kepada Polsek Srumbung.

“Penemuannya sekitar pukul 12.30 WIB. Kemudian kami kerahkan anggota untuk melakukan pengecekan dan evakuasi,” kata AKP Sumino, Kapolsek Srumbung.

Sumino menjelaskan, posisi korban pertama kali ditemukan dalam posisi telungkup dengan kaki tersangkut pada batu besar. Sehingga proses evakuasi sempat terhambat karena hal tersebut.

“Kami dibantu TNI, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban. Korban ditemukan sekitar kedalaman 2 meter, kemudian kami bawa ke RSUD Muntilan untuk dilakukan identifikasi untuk memastikan jika jenazah yang kita temukan adalah korban HS yang sempet hanyut kemarin,” lanjutnya.

Baca Juga :   Malam Tahun Baru, Dilakukan Rekayasa Lalu Lintas di Kota Magelang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini