Korban Pelecehan Seksual Oleh Dosen Unsri Bertambah

Korban Pelecehan Seksual Oleh Dosen Unsri Bertambah
Foto: Ilustrasi Korban Pelecehan Seksual Oleh Dosen Unsri Bertambah/Freepik

Suryamedia.id – Korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum dosen Univesitas Sriwijaya (Unsri) bertambah menjadi tujuh orang.

Adapun oknum dosen berinisial R ini, telah melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswanya. Akibat perbuatan yang merugikan tersebut, R ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini.

Berdasarkan pengakuan korban, beberapa diantaranya telah menjadi alumni dan mengaku bahwa peristiwa serupa telah terjadi sejak tahun 2014.

Ketujuh orang tersebut telah melapor ke Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ikatan Alumni (IKA) Unsri. Para korban di antaranya berinisial C, F dan D sudah melapor ke Polda Sumsel.

Ketua Tim Koalisi Penghapusan Kekerasaan Seksual Unsri dan IKA Unsri, Yan Iskandar menjelaskan, terdapat sekitar tujuh orang mahasiswi dan alumni lainnya yang mau melaporkan dosen R atas kasus pelecehan.

“Informasi yang didapatkan dari beberapa alumni dan mahasiswi, yang dilakukan Dosen R bukan baru kali ini. Pengakuan beberapa korban bahwa aksi serupa sudah dilakukan R sejak tahun 2014 lalu,” ungkap Yan, Rabu (8/12/ 2021).

Terpisah, Kasubdit IV Remaja, Anak dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Masnoni mengimbau mahasiswi Unsri yang menjadi korban pelecehan untuk segera membuat laporan polisi.

Baca Juga :   Pemerintah Terapkan Aturan Mudik Lebaran 2022

“Jadi kita imbau kepada korban-korban lain untuk segera melapor. Supaya kasus tersebut bisa segera ditindak lanjuti,” pungkasnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini