Akhir Tahun, Daerah di Jateng Diminta Lakukan Percepatan Vaksinasi

Akhir Tahun, Daerah di Jateng Diminta Lakukan Percepatan Vaksinasi
Foto: rapat penanganan Covid di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur, Senin (13/12/2021)/jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Menjelang akhir tahun 2021, daerah di Jawa Tengah diminta untuk melakukan percepatan vaksinasi.

Selain itu, pemerintah kabupaten/Kota diminta untuk Menyusun strategi percepatan mulai Senin (13/12/ 2021). Hal tersebut disampaikan oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Jadi beberapa kabupaten/ kota khususnya kabupaten yang belum, ya masih ada yang 60 persen (jumlah vaksin). Kita genjot karena kita ada catatan, masyarakat umum, ada lansia, ada PR baru anak- anak sekolah. Maka tadi kita minta, per hari ini mereka menyusun strategi percepatan,” kata Ganjar, seusai rapat penanganan Covid di Ruang Rapat Gedung A Lantai 2 Kantor Gubernur, Senin (13/12/ 2021).

Menurutnya, vaksinasi di kabupaten/ kota masih banyak yang belum 100 persen. Rata-rata, vaksinasi kabupaten/kota baru mencapai 70 persen. Bahkan, terdapat tiga kabupaten yang mendapatkan pemantauan pemprov, yaitu Kabupaten Brebes, Tegal, dan Pemalang. Namun, berdasarkan KTP, di daerah itu sudah 70 persen sasaran tervaksin.

Berdasarkan domisili tersebut, pihaknya akan melakukan penghitungan ulang sekaligus percepatan, agar bisa mencapai 100 persen pada akhir tahun.

Baca Juga :   Larangan Mudik, Exit Tol Pejagan Dijaga Ketat

Pemprov pun akan menggenjot vaksinasi, termasuk mengerahkan lima unit bus vaksin ke seluruh daerah di Jateng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini