Warga DKI Jakarta Dilarang Nyalakan Kembang Api Saat Perayaan Tahun Baru

Warga DKI Jakarta Dilarang Nyalakan Kembang Api Saat Perayaan Tahun Baru
Foto: Ilustrasi kembang api saat perayaan tahun baru/pixabay.com

Suryamedia.id – Pemerintah provinsi DKI Jakarta melarang warganya untuk menyalakan kembang api saat perayaan tahun baru 2022.

Kebijakan tersebut diterapkan untuk menghindari terjadinya kerumunan saat malam tahun baru. Serta tertuang dalam Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1473 tentang PPKM Level 1.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan alasan pelarangan menyalakan kembang api dan petasan karena dianggap dapat menimbulkan kerumunan. Hal ini tentu berpotensi menyebabkan terjadinya penularan Covid-19.

“Petasan juga kami minta tidak ada, karena dapat menimbulkan kerumunan,” ujar Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota, Selasa (21/12/ 2021).

Selain itu, Riza mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuat kerumunan seperti menggelar arak-arakan atau konvoi di malam pergantian tahun 2022.

“Kami ini minta supaya tidak ada kerumunan, jadi tidak diperkenankan kegiatan-kegiatan perayaan tahun baru, old and new, kembang api, arak-arakan juga tidak diperkenankan,” tuturnya.

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan Ketika beraktivitas, terutama saat berada di keramaian. Imbauan ini diserukan lantaran terjadi peningkatan keterisian di Wisma Atlet.

Baca Juga :   News Grafis : Tangani Bencana Erupsi Semeru, Jokowi Minta Tim Tanggap Bencana Gerak Cepat

“Semuanya warga Jakarta untuk bisa mendukung program yang baik yang tidak menimbulkan kerumunan yang mendorong peningkatan virus, semua harus membantu kita untuk kepentingan kenyamanan, kesehatan, keselamatan seluruh warga,” tukasnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini