Formula E 2022 Akan Berlangsung di Ancol

Formula E 2022 Akan Berlangsung di Ancol
Foto: Formula E/youtube

Jakarta, Suryamedia.idAncol resmi ditetapkan sebagai lokasi lintasan balap Formula E Jakarta, yang akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pelaksana Harian Formula E, Ahmad Sahroni. Pemilihan Ancol sebagai lokasi balap karena dinilai dinamis, serta sebagai ikon kota Jakarta.

“Diberikan approval (Federasi Otomotif Internasional) sirkuit penyelenggaraan Formula E di Ancol. Kenapa Ancol, pertamanya Ancol dinamis, ikon Jakarta,” ungkap Ahmad Sahroni kepada wartawan, Rabu (22/12/ 2021).

Menurut Sahroni, pihaknya mengajukan lima lintasan alternatif yang diserahkan kepada Formula E Operation (FEO) yang memiliki cerita mengenai Jakarta. Ia juga menyatakan bahwa lintasan Formula E, harus lintas jalan raya.

“(Ada) GBK, Sudirman-Thamrin, Kemayoran dan Ancol. Enggak ada yang jelek dan mendominasi approval FEA dan FEO,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sahroni juga mengatakan, setidaknya terdapat dua manfaat Formula E digelar di Ancol. Mulai dari branding hingga tak perlu lagi membangun sirkuit mulai dari nol.

“Baik dari sisi lokasi, pendapatan pelaksanaan branding segala macam, itulah kenapa approval FIA dan FEO di Ancol,” jelasnya.

Baca Juga :   News Grafis : Injak Kepala Warga Papua, Ditahan

“Dan tidak perlu lagi bangun sirkuit dari nol, karena Formula E beda dengan Formula 1. Yang dibangun seperti Mandalika, yang eksis dalam konteks balapan Formula 1,” sambungnya.

Sebelumnya, Jakarta telah resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada tanggal 4 Juni 2022. Keputusan tersebut ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini