Klaten Mulai Berikan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Hari Ini

Klaten, Suryamedia.id – Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di kabupaten Klaten resmi dimulai pada hari ini, Kamis (23/11/2021).

Bupati Klaten Sri Mulyani pun hadir di lokasi untuk melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di SDIT Hidayah Klaten Kampus 2 yang terletak di Kecamatan Ngawen, Klaten.

Vaksinasi anak ini dipandang pemerintah menjadi hal yang mendesak, mengingat varian Omicron banyak menyerang anak-anak dan lansia.

“Karena negara-negara yang maju dan negara tetangga, Omicron kebanyakan menyerang anak-anak dan menyerang lansia. Anak-anak belum terkena sasaran vaksin dan mereka banyak melakukan kegiatan di luar rumah. Termasuk juga kelompok lansia. Sehingga pemerintah segera melakukan kegiatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun,” ungkapnya.

Terkait target capaian vaksinasi sampai akhir 2021 ini, Sri Mulyani menerangkan bahwa capaian vaksinasi sudah mendekati maksimal. Hal ini juga menjadi pertimbangan pemerintah, bahwasanya sasaran vaksinasi mulai diarahkan untuk anak-anak.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi Naik Signifikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *