Klaten Mulai Berikan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Hari Ini

Klaten Mulai Berikan Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Hari Ini
Foto: Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di SDIT Hidayah Klaten Kampus 2 yang terletak di Kecamatan Ngawen, Klaten/klatenkab.go.id

Klaten, Suryamedia.idVaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di kabupaten Klaten resmi dimulai pada hari ini, Kamis (23/11/ 2021).

Bupati Klaten Sri Mulyani pun hadir di lokasi untuk melakukan peninjauan langsung pelaksanaan vaksinasi di SDIT Hidayah Klaten Kampus 2 yang terletak di Kecamatan Ngawen, Klaten.

Vaksinasi anak ini dipandang pemerintah menjadi hal yang mendesak, mengingat varian Omicron banyak menyerang anak- anak dan lansia.

“Karena negara-negara yang maju dan negara tetangga, Omicron kebanyakan menyerang anak- anak dan menyerang lansia. Anak- anak belum terkena sasaran vaksin dan mereka banyak melakukan kegiatan di luar rumah. Termasuk juga kelompok lansia. Sehingga pemerintah segera melakukan kegiatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun,” ungkapnya.

Terkait target capaian vaksinasi sampai akhir 2021 ini, Sri Mulyani menerangkan bahwa capaian vaksinasi sudah mendekati maksimal. Hal ini juga menjadi pertimbangan pemerintah, bahwasanya sasaran vaksinasi mulai diarahkan untuk anak-anak.

“Capaian vaksinasi di Klaten sudah mencapai 80,39 % dari target 1.665.000 orang. Data ini ditambah kebijakan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun 108.844 jiwa. Setelah vaksinasi ini diharapkan anak-anak semuanya sehat dan virus Corona bisa kita kendalikan penyebarannya. Misalkan terjangkit, pastinya kalau sudah divaksin akan mengurangi rasa sakit. Tapi harapan kami selalu zero terus untuk virus corona di Klaten,” ujarnya.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Tinjau Langsung Vaksinasi di Klaten

Terkait target capaian vaksinasi sampai akhir 2021 ini, Bupati Sri Mulyani menerangkan capaian vaksinasi sudah mendekati maksimal. Hal ini juga menjadi pertimbangan pemerintah, untuk sasaran vaksinasi mulai diarahkan untuk anak-anak.

“Capaian vaksinasi di Klaten sudah mencapai 80,39 % dari target 1.665.000 orang. Data ini ditambah kebijakan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun 108.844 jiwa. Setelah vaksinasi ini diharapkan anak-anak semuanya sehat dan virus Corona bisa kita kendalikan penyebarannya. Misalkan terjangkit, pastinya kalau sudah divaksin akan mengurangi rasa sakit. Tapi harapan kami selalu zero terus untuk virus Corona di Klaten,” ujarnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini