Kampung Kuno di Surabaya Akan Diberi Fasilitas Penunjang

Kampung Kuno di Surabaya Akan Diberi Fasilitas Penunjang
Foto: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke dua kampung ikonik di Kota Pahlawan, diantaranya adalah Kampung Lawas Maspati Gang V dan VI, Kelurahan Bubutan, Kecamatan Bubutan, Minggu (2/1/2022)/surabaya.go.id

Surabaya, Suryamedia.id – Sebagai upaya untuk menarik wisatawan, kampung kuno yang ada di Surabaya akan diberikan fasilitas penunjang.

Hal tersebut disampaikan Ketika Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Menteri BUMN Erick Thohir berkunjung ke dua kampung ikonik di Kota Pahlawan, diantaranya adalah Kampung Lawas Maspati Gang V dan VI, Kelurahan Bubutan, Kecamatan Bubutan, Minggu (2/1/2022).

Fasilitas penunjang untuk Kampung Lawas Maspati itu nantinya berupa transportasi massal, yang dapat digunakan untuk mengunjungi tempat bersejarah di area kampung tersebut. Selain sebagai penunjang pariwisata di Kota Surabaya, fasilitas transportasi massal itu juga untuk menggerakkan perekonomian.

“Kampung Lawas Maspati ini kan menggerakkan pariwisata di sekitarnya dan UMKM. Alhamdulillah, Pak Menteri langsung menyampaikan, akan memberikan transportasi massal digunakan untuk berputar keliling kampung,” kata Wali Kota Eri.

Wali Kota Eri yakin, adanya kunjungan dari Menteri BUMN Erick Thohir, diharapkan kedepannya bisa segera menggerakkan perekonomian di Kampung Lawas Maspati khususnya Kota Surabaya. “Kampung ini kan ada berbagai tempat wisata, ada bangunan Kantor PCNU yang dulunya Kantor PBNU, ada makam tua, Tugu Pahlawan dan sebagainya. Matur nuwun kepada Pak Menteri semoga bisa mensejahterakan warga Surabaya,” ujar Wali Kota Eri.

Baca Juga :   Wahana Wisata Edukasi Taman Pintar Yogyakarta Telah Dibuka Kembali

Di lokasi yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, ia mendukung penuh tujuan Wali Kota Eri menggerakkan perekonomian dan pariwisata di Kampung Lawas Maspati. Menurut Erick, Kampung Lawas Maspati memiliki nilai budaya dan nilai sejarah bangsa Indonesia.

“Pak Wali tadi bicara, fasilitas kampung ini harus ditingkatkan. Kalau kita lihat tadi, saya sepakat. Karena budaya adalah pondasi bangsa kita, bangsa yang memahami budayanya dan mengingat sejarahnya. Dan itu semua ada di kampung ini (Maspati), dan akan kami beri fasilitas transportasi,” kata Menteri Erick.

Di tengah rintik hujan, Wali Kota Eri dan Menteri Erick berjalan beriringan menyapa warga sembari menilik satu persatu UMKM khas Kampung Lawas Maspati. Tak segan, Erick memborong makanan dan minuman yang digelar di sepanjang kampung. Sembari kulineran, Wali Kota Eri dan Menteri Erick sempat bernyanyi bersama ibu-ibu kader lansia lansia Kampung Lawas Maspati.

Dukungan serta harapan dari Wali Kota dan Menteri BUMN itu, mendapat respon positif dari masyarakat Kampung Lawas Maspati. Salah satunya adalah, Ketua RW Kampung Lawas Maspati, Sabar Susanto, ia sangat berterimakasih kepada Wali Kota Eri dan Menteri BUMN Erick telah merespon keinginan warganya.

Baca Juga :   News Grafis : Apindo Nilai Jateng Ramah Investasi

“Terima kasih Pak Wali dan Pak Menteri telah mendukung kami menggembangkan wisata kampung. Karena yang kami butuhkan adalah alat transportasi wisata untuk menyambungkan ke kampung-kampung di sekitarnya,” pungkasnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini