6 Koridor Trans Jateng Layani Pembayaran Non Tunai

6 Koridor Trans Jateng Layani Pembayaran Non Tunai
Foto: 6 Koridor Trans Jateng Layani Pembayaran Non Tunai/jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Semua koridor bus Trans Jateng melayani pembayaran non tunai. Sosialisasi sistem pembayaran ini juga telah dilakukan di enam koridor. Selain itu, puluhan transaksi cashless dilakukan sejak diluncurkan pada akhir Desember 2021.

Kepala Balai Trans Jateng Joko Setiawan mengatakan, pembayaran nontunai Trans Jateng mulai diluncurkan pada 30 Desember. Dimulai dari koridor Semarang-Bawen, kini fasilitas itu sudah bisa digunakan pada semua koridor.

“Koridor lain dipastikan sudah bisa per 1 Januari secara teknis,” ucap Joko, dihubungi Selasa (4/1/2022).

Seperti diketahui, Trans Jateng mempunyai enam koridor. Di antaranya Semarang-Bawen, Purwokerto- Purbalingga, Semarang-Kendal, Magelang- Purworejo, Solo- Sragen dan Semarang- Grobogan.

Tercatat, transaksi non tunai pada enam koridor itu mencapai 88 kali, per 1 Januari 2022. Transaksi paling banyak berada di koridor Semarang-Bawen dengan 59 transaksi, disusul Semarang-Kendal 14 transaksi, Purwokerto- Purbalingga 8 transaksi, Magelang- Purworejo 1 transasksi, Solo- Sragen 1 transaksi. Sementara pada rute terbaru Semarang- Grobogan, ada lima transaksi.

Joko mengatakan, terus melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap pembayaran non tunai di armada maupun halte Trans Jateng. Ia menyebut, menemui beberapa kendala, seperti belum familiarnya pengguna terhadap teknologi.

Baca Juga :   Lapangan Kerja Bagi Kaum Disabilitas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini