5000 Dosis Vaksin Anak Disiapkan Untuk Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Mas

5000 Dosis Vaksin Anak Disiapkan Untuk Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Mas
Foto: Vaksinasi anak yang digelar di KRI Surabaya 591 di Dermaga Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, berlangsung selama dua hari/jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.idVaksinasi anak yang digelar di KRI Surabaya 591 di Dermaga Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, berlangsung selama dua hari.

Vaksinasi ini berlangsung pada 6-7 Januari 2022, yang juga didampingi langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowi dan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

Vaksinasi yang ditujukan bagi anak ini, tidak sepenuhnya berjalan lancar. Terdapat siswa yang menangis dan menolak Ketika disuntik oleh vaksinator. Salah satunya adalah siswa dari salah satu sekolah dasar, Araseli. Bahkan ketika ditenangkan oleh Ganjar dan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto.

“Sini liat pak gubernur, nggak  sakit kok. Coba tenang dulu, jangan dipaksa,” ujar Ganjar menenangkan, dan meminta agar vaksinator tak menyuntik dulu.

Momen ini pun jadi sorotan. Araseli yang ketakutan divaksin dibujuk oleh Ganjar. Namun ketakutan Araseli tak kunjung hilang. Suntikan vaksinasi pun tetap dilanjutkan. Laksda Iwan yang memegang tongkat komando, meminjamkannya kepada Araseli.

“Lho nggak  sakit to, ini namanya tongkat sakti,” ujar Ganjar membuat suasana ger-geran.

Baca Juga :   2022, Museum Kota Lama Ditarget Mulai Beroperasional

Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, TNI AL-Koarmada II membantu percepatan vaksinasi anak di Kota Semarang hari ini dan besok, 7 Januari 2022. Sebanyak 5.000 dosis vaksin disiapkan dan bekerja sama dengan Dinkes Kota Semarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini