Revitalisasi Pasar Kotalama Malang Telah Selesai

Revitalisasi Pasar Kotalama Malang Telah Selesai
Foto: Revitalisasi Pasar Kotalama Malang Telah Selesai

Malang, Suryamedia.id – Revitalisasi pasar Kotalama Malang telah selesai dilakukan. Dengan begitu, diharapkan aktivitas jual beli bisa semakin nyaman.

Pasar yang direvitalisasi dengan menggunakan anggaran tahun 2021 melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag), segera bisa digunakan para pedagang dan pembeli, dengan suasana yang lebih bersih dan rapi.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan apresiasi atas kerja keras Diskopindag, serta kerja sama kooperatif pedagang dan berbagai pemangku kepentingan lainnya di Pasar Kotalama. Sehingga proses penataan berjalan lancar dan saat ini suasana pasar telah berubah semakin lega, lantai selasar tidak lagi becek, dan fasilitas penunjang semakin lengkap.

“Alhamdulillah, satu lagi revitalisasi pasar rakyat dirampungkan. Kolaborasi baik banyak pihak saya harapkan juga dapat terus dipelihara dalam pemanfaatan pasar,” imbau Sutiaji.

Revitalisasi pasar seluas 1.313 meter persegi yang terletak di Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang ini mencakup penggantian atap, peninggian lantai, pembuatan bedak dan 123 meja los pedagang, pembangunan musala, kamar mandi, dan tempat penampungan sampah ( TPS).

Baca Juga :   News Grafis : Putra Kedua Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Hal tersebut sekaligus menjawab sejumlah permasalahan sebelum penataan dilakukan. Mulai dari, masalah atap sudah banyak yang bocor, meja los yang rusak, saluran air yang mampet, dan lantai yang becek. Karena ketinggiannya berada di bawah saluran air dan belum adanya fasilitas seperti musala dan kamar mandi.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Diskopindag Kota Malang Sapto Wibowo, SH., M.Hum mengatakan, Pasar Kotalama menjadi pasar yang ke-15 yang telah direvitalisasi.

“Penerima manfaat langsung ada 93 pedagang. Selain itu pengunjung pasar tentu bisa mendapat manfaat dari pasar yang makin nyaman. Kita imbau semua bisa menjaga kebersihan dan ketertiban pasar,” pungkas Sapto. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini