Waspada Penipuan Penerimaan Guru Honorer

Waspada Penipuan Penerimaan Guru Honorer
Foto: Waspada Penipuan Penerimaan Guru Honorer/jatengprov.go.id

Temanggung, Suryamedia.id – Masyarakat diminta untuk mewaspadai penipuan penerimaan guru honorer di kabupaten Temanggung.

Hal tersebut dikarenakan, saat ini pemerintah kabupaten Temanggung tidak membuka lowongan untuk guru honorer.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung Agus Sujarwo menegaskan, tidak ada perekrutan guru honorer di atas umur 35 tahun untuk mengisi kekosongan kebutuhan tenaga pendidik di kabupaten tersebut.

Agus meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dan tidak langsung percaya akan adanya informasi perekrutan guru honorer. Apalagi informasi tersebut tidak diunggah dalam laman resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung.

“Tidak ada perekrutan guru honorer saat ini. Ini untuk menerangkan kebenaran informasi yang beredar di masyarakat,” kata Agus Sujarwo, Rabu (12/1/2022).

Dikatakan, saat ini Pemkab Temanggung sedang konsentrasi dalam menyelesaikan pemberkasan seleksi Aparatur Sipil Negara ( ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Ia menyampaikan, dalam beberapa waktu terakhir, beredar surat palsu yang sekan-akan dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Surat palsu tersebut berisi pengangkatan tenaga guru honorer berumur lebih dari 35 tahun untuk mengisi kekosongan kebutuhan.

Baca Juga :   Asistensi Rehabilitasi Pada Pemerlu Layanan Sosial

Pada surat yang beredar, juga terdapat kop dan nomor surat menyerupai surat asli yang dikeluarkan Menteri PAN-RB. Surat palsu itu, ditujukan untuk Pejabat Pembina Kepegawaian Pusat dan Daerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini