Pekalongan Bersiap Berikan Vaksinasi Booster Gratis Untuk Masyarakat

Pekalongan, Suryamedia.id – Pemerintah kota Pekalongan bersiap untuk memberikan vaksinasi booster bagi masyarakat.

Hal ini menindaklanjuti rencana pemerintah terkait pemberin vaksin dosis ketiga (booster) secara gratis, yang telah dimulai sejak (12/1/2022).

Saat ini, Pemkot tengah menunggu rencana teknis pemberian vaksin. Upaya pemberian vaksin booster ini dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi, terbaru munculnya varian Omicron yang sudah mulai masuk ke Indonesia.

Wali kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, SE mengungkapkan bahwa, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada siaran konferensi pers, Selasa (11/1) malam, Pemkot Pekalongan memastikan vaksinasi booster Covid-19, akan diberikan ke seluruh masyarakat secara gratis. Namun, prioritas diberikan kepada kelompok rentan dan lansia lebih dulu.

Aaf, sapaan akrabnya mengakui, terkait pemberian vaksin booster di Kota Pekalongan sebetulnya sudah dimulai  beberapa bulan lalu namun dengan sasaran prioritas tenaga kesehatan atas dasar alasan kegawatdaruratan akibat invasi varian Delta dengan prosentase yang masih kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *