Kemenkes Sebut Vaksinasi Booster Paling Lambat Diberikan Awal Februari

Kemenkes Sebut Vaksinasi Booster Paling Lambat Diberikan Awal Februari
Foto: Ilustrasi Penyuntikan vaksinasi booster

Suryamedia.idVaksinasi booster Covid-19 bagi masyarakat umum berusia lebih dari 18 tahun, diberikan paling lambat pada awal bulan Februari 2022.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI juga menyebutkan, tidak hanya lansia dan kelompok rentan yang segera mendapatkan vaksinasi. Namun, juga akan diberikan bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi booster ini.

Vaksinasi masyarakat umum selain lansia dan kelompok rentan paling lambat awal Februari,” terang Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmidzi, di Jakarta Jumat (14/1/2022).

Lebih jauh, Nadia menuturkan, syarat vaksinasi booster untuk masyarakat dan lansia maupun kelompok rentan sama. Yaitu telah mendapatkan vaksin Covid-19 primer (dosis 1 dan 2) minimal enam bulan terakhir.

Sementara itu, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu menuturkan, pemberian booster Covid-19 kepada non lansia dilaksanakan di kabupaten/kota yang sudah mencapai cakupan dosis 1 minimal 70 persen dan cakupan dosis 1 lansia minimal 60 persen. (*)

 

Baca Juga :   Dinkes Prediksi Kenaikan Kasus Covid-19 di Akhir Oktober dan Desember

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini