Kota Yogyakarta Siap Gelar PTM 100 Persen

Kota Yogyakarta Siap Gelar PTM 100 Persen
Foto: Kota Yogyakarta Siap Gelar PTM 100 Persen

Yogyakarta, Suryamedia.idSekolah yang berada di kota Yogyakarta telah siap untuk menggelar pembelajaran tatap muka ( PTM) 100 persen.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan, mulai dari penegakan protokol Kesehatan ( prokes) dan juga memaksimalkan peran Satgas Covid-19 di sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Yogyakarta Retna Wuryaningsih mengatakan, hingga saat ini, pelaksanaan PTM selalu memperketat protokol kesehatan saat pembelajaran yang dilakukan oleh siswa-siswinya.

Hingga saat ini, pihaknya masih menyesuaikan siswa-siswinya dalam melakukan pembelajaran yang semula daring menjadi luring.

”Kebetulan sampai detik ini tidak ada permasalahan sejak bulan Maret kemarin adanya simulasi prokes ke sekolah kami untuk menyesuaikan PTM di SMPN 8 Yogya,” jelas Retna Wuryaningsih saat diwawancarai di sekolah, Jumat (14/1).

Retna mengatakan, untuk saat ini adalah masa dimana semua para guru dan karyawan untuk mengembalikan karakter siswa siswi dengan melakukan monitoring Assessment Standar Pendidikan Daerah (ASPD) di sekolah.

“Sampai sekarang kita lakukan ASPD sesuai dengan prokes, alhamdulillah tidak ada kasus positif atau klaster di sekolah kami. Semua sudah sesuai harapan kami. Namun masih tetap kita pantau untuk mematuhi prokes yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :   Perkosa Santri, Kemenag Tutup Pesantren Dibawah Asuhan Herry Wirawan

Retna menambahkan, pihaknya siap jika memang PTM akan berjalan 100 persen. “Justru kami sangat antusias dan senang jika memang PTM mencapai 100 persen. Guru dan karyawan sudah seluruhnya melakukan vaksin, siswa siswi kami pun juga sudah hampir 90 persen tervaksin. Artinya sudah siap untuk target kedepan 100 persen PTM,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini