Dinkes Semarang Percepat Vaksinasi Booster

Dinkes Semarang Percepat Vaksinasi Booster
Foto: Vaksinasi booster di Semarang/semarangkota.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, Dinas Kesehatan ( Dinkes) kota Semarang melakukan percepatan vaksinasi booster.

Kepala Dinkes Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, berdasarkan arahan dari Kementerian Kesehatan, jika ditemukan kasus Omicron di kabupaten/kota, maka percepatan vaksinasi booster harus segera dilakukan.

Dia menyebutkan, terdapat 250 ribu sasaran yang ditargerkan mendapat vaksin booster pada Januari ini. Jumlah sasaran di Kota Semarang akan semakin meningkat, mengingat pemberian dosis pertama (V1) dan dosis kedua (V2) sudah cukup banyak.

“Februari ada 350 ribu, Maret 500 ribu kuota untuk vaksin booster. April sudah 1 juta lebih,” sambungnya.

Pihaknya juga menyiapkan tiga jenis vaksin booster yaitu Astrazeneca, Pfizer, dan Moderna. Sedangkan, jenis vaksin Sinovac saat ini khusus untuk V2 anak usia 6 – 11 tahun.

“Tinggal dilihat dari link Victori. Sekian banyak faskes, kami siapkan kuotanya berapa, jenis vaksin apa, bisa terlihat. Kami up juga flyer kepada maayarakat tentang booster,” terangnya.

Baca Juga :   Grand Maerakaca Fair Digelar Selama 9 Hari

Dinkes juga tengah menyiapkan mekanisme bagi warga luar kota atau luar negeri yang ingin vaksinasi booster di Kota Semarang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini