Kuota Peserta Nikah Massal Gratis di Jepara Menjadi 100 Pasang

Jepara, Suryamedia.id – Pemerintah kabupaten Jepara menambah kuota peserta nikah massal gratis menjadi 100 pasang calon pengantin.

Sebelumnya, kuota peserta program nikah massal gratis ini hanya sebanyak 50 pasangan. Penambahan ini dilakukan berdasarkan keinginan dari masyarakat.

Hal tersebut dijelaskan oleh Staf Ahli Bupati Jepara Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ratib Zaini saat memimpin rapat koordinasi program tersebut, di ruang rapat R.M.P. Sosrokartono Setda, Rabu (26/1/2022). “Setelah pertama kali kita umumkan, terus ada respon masukan dan keinginan dari masyarakat itu besar,” ujarnya.

Jumlah kuota seratus tersebut terdiri dari 90 pasang calon pengantin muslim. Sedangkan sisanya, sepuluh pasangan non muslim. Pelaksanaan akad dilaksanakan di Pendopo R.A. Kartini, pada 21 Maret mendatang. Seluruh peserta program ini akan mendapat berbagai macam fasilitas. Mulai biaya nikah, mahar seperangkat alat salat, baju dan riasan pengantin, hingga transportasi. “Sasarannya adalah warga Jepara yang masih berstatus bujang, gadis, duda, ataupun janda,” tutur Ratib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *