Anak Korban Kekerasan Guru Peroleh Pendampingan Psikologis

Anak Korban Kekerasan Guru Peroleh Pendampingan Psikologis
Foto: Dinas Pendidikan (Dispendik) kota Surabaya memberikan pendampingan psikologis kepada korban kekerasan seorang guru di Surabaya/surabaya.go.id

Surabaya, Suryamedia.id – Dinas Pendidikan ( Dispendik) kota Surabaya memberikan pendampingan psikologis kepada korban kekerasan seorang guru di Surabaya.

Sejak awal terjadinya kekerasan kepada MR,seorang siswa SMPN 49 Surabaya, Dinas Pendidikan ( Dispendik) Kota Surabaya langsung memberikan pendampingan psikologis kepadanya. Sebab, Dispendik ingin korban merasa aman dan nyaman lagi berada di sekolah.

Berdasarkan penuturan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh, kondisi psikologis korban saat ini tidak ada masalah.

“Alhamdulillah untuk psikologis anaknya tidak ada masalah, karena sejak awal kita terus dampingi juga. Kita juga dibantu teman-teman dari DP3APKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) untuk mendampingi anak- anak,” kata Yusuf saat mengunjungi keluarga korban di Jalan Kutisari Utara Gang 3, Surabaya, Rabu (2/2/2022).

Menurut Yusuf, salah satu bukti bahwa psikologisnya tidak masalah adalah MR dan saudaranya masih tetap masuk sekolah pasca kejadian tersebut. “Jadi, saya memang utamakan untuk kepentingan anak dulu, dan alhamdulillah kondisinya sudah bagus sekarang,” kata dia.

Baca Juga :   Kebijakan PCR dan Karantina di Arab Saudi Resmi Dihapuskan

Yusuf juga menjelaskan bahwa guru di sekolah merupakan orang tua kedua, sehingga dia berharap bahwa siswa di sekolah itu harus dibuat senang. Oleh karenanya guru dan kepala sekolah harus bisa menyayangi anak didiknya seperti yang disampaikan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. “Kalau anak disayangi dan dibuat senang, insyallah anak-anak itu kerasan di sekolah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini