Dampak Kebakaran, Pedagang Relokasi Pasar Johar Akan Dapatkan Bantuan

Dampak Kebakaran, Pedagang Relokasi Pasar Johar Akan Dapatkan Bantuan
Foto: Dampak Kebakaran, Pedagang Relokasi Pasar Johar Akan Dapatkan Bantuan/semarangkota.go.id

Semarang, Suryamedia.idPedagang yang berada di tempat relokasi pasar Johar yang terletak di Kompleks Relokasi MAJT, telah terbakar pada Rabu (2/2/2022) pukul 18.30.

Akibat dari kebakaran ini menyebabkan dagangan para pedagang ikut hangus terbakar dan mereka mengalami kerugian akibat insiden ini.

Hal tersebut lantas menyita perhatian Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Berbagai upaya pun dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

“Hari ini kita lihat kebakarannya besar tapi kita sudah kerahkan daya upaya dan teman-teman Damkar Kota Semarang sudah turunkan semua armadanya termasuk saya lihat ada bantuan dari Brimob, Polrestabes, Kabupaten Kudus, Kabupten Demak jadi saya ucapkan terimaksih,” ungkap Hendi sapaan akrabnya saat di lokasi kejadian.

Terkait dengan kerugian yang diderita oleh para pedagang, Hendi meyakinkan pada mereka untuk tidak risau. Pasalnya, pasca kejadian ini Pemerintah Kota Semarang akan memberikan bantuan kepada pedagang. Hendi juga akan meminta bantuan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk bisa mensupport dalam penanganan pasca kebakaran nantinya.

Baca Juga :   Pembangunan Stadion Jatidiri Dipastikan Rampung Pada Tahun Ini

“Pasca kejadian ini akan ada bantuan dari pemerintah untuk para pedagang agar tetap bisa jualan. Kita ikhtiar hari ini memadamkan dulu kalau pasca kebakaran ini nanti kita akan berembuk tadi saya sudah matur dan Pak Gubernur untuk bisa di support penanganan pasca kebakaran terutama pedagang yang hari ini kiosnya ludes,” ucapnya

Sedangkan terkait dengan total kios yang terbakar, pihaknya menyebut akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Dinas terkait.

“Nanti akan diidentifikasi dinas terkait kami belum berani ngomong hari ini,” katanya

Sementara itu, diketahui Gubernur Ganjar Pranowo dan Walikota Hendi tiba di lokasi kebakaran untuk memantau langsung musibah yang menimpa Blok F Pasar Johar Relokasi MAJT. Kedua Kepala Daerah pun turut prihatin atas musibah yang menimpa pedagang Pasar Johar. (*)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini