Pemkot Siapkan Tempat Bagi Pedagang Korban Kebakaran Relokasi Pasar Johar

Pemkot Siapkan Tempat Bagi Pedagang Korban Kebakaran Relokasi Pasar Johar
Foto: wali kota Semarang, Hendrar Prihadi/semarangkota.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Pemerintah kota Semarang akan menyiapkan tempat baru untuk para pedagang yang menjadi korban kebakaran relokasi pasar Johar di Kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Hal tersebut disampaikan oleh wali kota Semarang, Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi usai rapat forkompinda Kota Semarang pada Kamis (3/2/2022).

“Tadi pagi kami rapat dengan forkompinda Kami akan mebangun relokasi di beberapa titik tempat dengan Dana Tidak Terduga (DTT) APBD Pemkot Semarang,” ungkap Hendi.

Dalam rapat tadi Walikota Semarang juga mengajak Bank Jateng untuk membuatkan skema kredit yang paling ringan bagi pedagang terdampak kebakaran.

“Skema kredit itu sedang disusun kalau tidak sore ini besok pagi akan dilaporkan kepada kami,” katanya.

Sedangkan terkait dengan penyebab kebakaran relokasi pasar Johar, Hendi mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan kepada pihak kepolisian untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.

“Kami menyerahkan penyelidikan kepada aparat kepolisian,” tuturnya.

Ia juga menuturkan bahwa saat ini, Dinas Perdagangan Kota Semarang tengah menghitung jumlah pedagang yang perlu direlokasi setelah kebakaran.

Baca Juga :   News Grafis : 40 Ribu Dosis Vaksin Booster Disediakan Untuk Kabupaten Semarang

“Saat ini Dinas Perdagangan sedang menghitung korban kebakaran yang perlu direlokasi,” ucapnya

Sembari mempersiapkan tempat relokasi baru, Hendi juga menegaskan akan memprioritaskan korban kebakaran untuk masuk ke Pasar Johar.

“Sembari menyiapkan relokasi baru, kami akan memprioritaskan mereka masuk ke Pasar Johar, tergantung dari kelompok mana. Kalau kelompoknya Dasaran Terbuka (DT) tentu mereka masuknya di Bulan Mei atau Juni di JSC. Tapi kelompok-kelompok yang di Johar Utara, Tengah, Selatan, Kanjengam dan Alun-alun akan ada percepatan untuk menempati Pasar Johar,” tutupnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini