Pemkot Surakarta Gelar Pasar Tani

Pemkot Surakarta Gelar Pasar Tani
Foto:

Surakarta, Suryamedia.id – Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan sembako masyarakat, pemerintah kota Surakarta mengadakan Gelar Pasar Tani.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dengan menggandeng PAU Pedaringan.

Gelar Pasar Tani akan diadakan di halaman kantor kecamatan Banjarsari Surakarta pada Selasa (15/2/2022) pada pukul 8.00 WIB hingga selesai.

Berbagai produk olahan pangan, pertanian, maupun perikanan disajikan dalam kegiatan yang diikuti oleh Kelompok Wanita Tani di Kecamatan Banjarsari.

Tidak hanya itu, acara ini juga menjual minyak goreng dengan harga Rp14.000/liter. Cara mendapatkannya pun tidak harus datang ke lokasi, namun dapat melakukan transaksi secara online melalui aplikasi tumbasembako. Syaratnya juga mudah, cukup belanja Rp100.000 maka masyarakat sudah dapat membeli berbagai macam sembako dengan harga istimewa. Upaya penjualan via online ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan masyarakat di lokasi Gelar Pasar Tani.

Meski demikian, agar terjadi pemerataan, maka setiap pembeli hanya dibatasi maksimal 4 liter minyak goreng. Pembelian secara online pun tidak dikenakan ongkos kirim dengan minimal belanja Rp100.000, untuk wilayah Kota Solo.

Baca Juga :   Wali Kota Surakarta Imbau Juru Parkir Layani Sesuai SOP

Bagi warga yang memakai aplikasi pengambilan Grab/Go Send dengan menggunakan titik pengambilan barang di Pedaringan, dengan menunjukkan nomor transaksi via aplikasi tumbasembako, maka ongkir akan dikenakan sebesar Rp2.000/km dengan titik Nol dari Pedaringan.

Masyarakat juga dapat membeli produk yang dijajakan termasuk diantaranya beras, telur, frozen food, maupun produk menarik lainnya. Kerja sama ini sekaligus menunjukkan komitmen dan kepedulian Pemerintah Kota Surakarta dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga yang normal.

Jika ada pertanyaan mengenai pembelian produk di tumbasembako, bisa menghubungi nomor WA 0818-233-500. Untuk pertanyaan akan dilayani pada hari dan jam kerja mulai pukul 08.00 -17.00 WIB. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini