Akhir Februari, Pemerintah Pastikan Harga Minyak Goreng Kembali Normal

Suryamedia.id – Stok minyak goreng berada dinyatakan aman, pemerintah menjamin harga minyak goreng segera Kembali normal.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. Ia mengatakan bahwa kelangkaan minyak goreng premian atau sederhana dalam bentuk kemasan yang dijual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) segera Kembali normal dalam sepekan ke depan.

“Saya pastikan sepekan ke depan akan kembali normal. Dan paling lambat akhir Februari ini semuanya normal kembali,” tegas Muhammad Lutfi, Kamis (17/2/2022).

Pernyataan tersebut disampaikannya, lantaran stok kebutuhan dan harga minyak goreng akan Kembali normal. Meski sebelumnya, sempat terjadi kelangkaan di sejumlah daerah.

Masih dari keterangan Lutfi, kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng pada Februari ini yakni 280 juta liter. Kebutuhan tersebut akan dipenuhi sebelum Februari berlalu.

“Kita membutuhkan 280 juta liter dan sampai Selasa kemarin itu sudah dipenuhi sepertiganya, ada 63 juta liter sudah distribusi dan ini sudah berangsur membaik,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *