Kasus Kematian Covid-19 Didominasi Orang dengan Komorbid dan Belum Vaksin

Kasus Kematian Covid-19 Didominasi Orang dengan Komorbid dan Belum Vaksin
Foto: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Kasus kematian akibat Covid-19 di wilayah Jawa Tengah, didominasi orang dengan komorbid dan belum vaksin, sehingga menjadikan lebih berisiko tertular virus Covid-19.

Sebagaimana diungkapkan oleh gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat Rapat Koordinasi yang dipimpin oleh Menko Marves secara virtual di rumah dinasnya, Kamis (17/2/2022) petang. Berdasarkan data hingga 13 Februari, kematian akibat Covid-19 Jateng didominasi oleh pasien komorbid dan belum vaksin.

“Kasus-kasus kematian kita dari catatan yang diberikan Pak Menko dan Pak Menkes beberapa waktu yang lalu sama. Mereka komorbid dan belum divaksin,” kata Ganjar.

Oleh karenanya, gubernur mengimbau kepada masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol Kesehatan, diantaranya adalah dengan memakai masker Ketika beraktivitas, serta dengan melakukan vaksinasi dosis lengkap.

“Kita dorong penggunaan masker. Jadi aktivitas mereka tetap boleh berjalan, prokesnya kita atur dengan ketat sesuai aturan yang ditentukan. Dan kita meminta masyarakat untuk tidak melepas masker,” ujarnya.

Baca Juga :   Pembelian Pertalite Diwajibkan Lakukan Pendaftaran Dahulu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini