3 Sekolah di Kabupaten Demak Kembali Gelar PTM Terbatas

3 Sekolah di Kabupaten Demak Kembali Gelar PTM Terbatas
Foto: PTM Terbatas di kabupaten Demak/demakkab.go.id

Demak, Suryamedia.id – Usai menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ), sebanyak tiga sekolah di kabupaten Demak, kembali menggelar pembelajaran tatap muka ( PTM).

Adapun tiga sekolah yang Kembali menggelar PTM, usai sempat ditutup sementara lantaran kasus Covid-19 adalah SMPN 2 Karanganyar, SMPN 1 Guntur, dan SDN Bantursari 7.

Berdasarkan keterangan dari Kasi Pembinaan SD dan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Demak Tri Pitoyo, meski PTM kembali digelar, namun masih dilakukan secara terbatas.

Tri menceritakan, sebelumnya ketiga sekolah tersebut, sempat menggelar PJJ selama 14 hari, lantaran satu siswa terpapar Covid-19.

Tri menjelaskan, pelaksanaan PTM terbatas yang dimaksud yakni kehadiran siswa masih dibatasi 30 persen. Selain itu, dirinya mengungkapkan, saat ini masih terdapat lima sekolah lain yang menerapkan pembelajaran jarak jauh.

Sedangkan untuk siswa yang diperbolehkan hadir mengikuti PTM adalah mereka yang akan menghadapi ujian sekolah pada bulan April mendatang.

“Untuk kehadiran lebih di fokuskan pada kelas 6 dan 9 yang segera menghadapi Ujian Sekolah pada April mendatang. Sementara untuk sekolah yang ada siswa positif sementara menunggu 14 hari, jika dalam masa PJJ tidak ditemukan penularan kasus baru, maka dalam kurun waktu tersebut akan kembali di selenggarakan PTM 100 persen,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Gabah Bulog Demak Berasal dari Petani Lokal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini