Bahan Pokok Masyarakat Aman Jelang Ramadan

Bahan Pokok Masyarakat Aman Jelang Ramadan
Foto: rapat koordinasi membahas perkembangan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok masyarakat

Batang, Suryamedia.id – Menjelang bulan Ramadan, bahan pokok masyarakat di kabupaten Batang relatif aman.

Hal ini disampaikan oleh Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jawa Tengah dalam rapat koordinasi membahas perkembangan harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Bagian Perekonomian dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya secara virtual di Ruang Analitik Diskominfo, Kabupaten Batang, Jumat (4/3/2022).

Berdasarkan keterangan dari Biro Perekonomian Jawa Tengah Eddy Sulistyo Bramiyanto, TPID Provinsi Jateng mulai bergerak untuk melakukan upaya antisipasi kenaikan harga barang jelang bulan Ramadan. Salah satunya adalah dengan meningkatkan koordinasi antar pemangku kepentingan.

“Melalui rapat Tim TPID komitmen sekaligus untuk mengevaluasi hasil rapat yang lalu sekaligus dalam rangka stabilitas harga,” jelasnya.

Ia mengatakan, akan berkoordinasi tentang pasokan bahan-bahan kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan. Diantaranya adalah stok daging sapi, yang biasanya mengalami lonjakan harga jelang bulan Ramadan.

“Insyaallah pasokan daging sapi akan stabil, memang biasanya ada lonjakan harga menjelang ramadan, dan kalau memang dibutuhkan selalu ada alternatifnya, ” ungkapnya.

Baca Juga :   Bulan Ramadan, Tempat Hiburan Dilarang Beroperasi

Ia berharap, Pemerintah menjamin ketersediaan stok. Dan operasi pasar gencar dilakukan di beberapa titik pasar. Sehingga, tidak ada masalah terkait pasokan kebutuhan pokok. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini