Pemkot Surabaya Optimalkan Posko Satgas Covid-19

Pemkot Surabaya Optimalkan Posko Satgas Covid-19
Foto: Pemkot Surabaya Optimalkan Posko Satgas Covid-19/surabaya.go.id

Surabaya, Suryamedia.id – Sebagai upaya penanganan pandemi, pemerintah kota Surabaya mengoptimalkan posko Satgas Covid-19.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), posko Covid-19 ini masih dibuka di lantai 3 kantor Satpol PP.

Berdasarkan keterangan dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun, bahwa dengan adanya posko Covid-19 ini, bertujuan untuk mempermudah warga dan juga petugas dalam melakukan pendataan dan juga penyebaran Covid-19 di kota Surabaya.

“Selama masih ada pandemi Covid-19, posko ini berfungsi sebagai pusat informasi juga koordinasi terpadu sekaligus pengaduan dan penanganan serta pengolahan data Covid-19 di Kota Surabaya,” kata Ridwan, Sabtu (5/3/2022).

Pada posko tersebut, BPBD Surabaya juga mengoptimalkan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait penanganan Covid-19. Mulai dari ketersediaan tempat perawatan pasien, rumah sakit ( RS), ketersediaan oksigen juga terkait tempat isolasi.

Layanan tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat, namun juga bagi RS di Surabaya yang membutuhkan bantuan. Petugas pun akan berjaga di posko Covid-19, serta memberikan pelayanan.

Baca Juga :   Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi di 4 Titik

Sedangkan petugas yang berjaga di posko Covid-19, BPBD Kota Surabaya bekerjasama dengan jajaran Satpol PP, Dishub, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Dinas Kesehatan ( Dinkes), Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Korem 084/Brawijaya, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Lingkungan Hidup ( DLH), Dinas Komunikasi dan Informatika ( Dinkominfo), Bagpem dan Kesra.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menghubungi contact person Posko Satgas Covid-19 Kota Surabaya di nomor telepon 031-5454922 atau Whatsapp di nomor 0811-3344-911,” pungkasnya. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini