Pemkot Malang Kembali Gelar PTM Pada Pekan Depan

Pemkot Malang Kembali Gelar PTM Pada Pekan Depan
Foto: Sekretaris daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT/malangkota.go.id

Malang, Suryamedia.id – Mulai pekan depan, Senin (14/3/2022), pembelajaran tatap muka ( PTM) di kota Malang akan kembali digelar.

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris daerah (Sekda) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST., MT menyampaikan bahwa Kembali digelarnya PTM ini, seiring dengan menurunnya angka kasus Covid-19 yang mulai menurun.

“Karena itulah rasanya beberapa saat lagi pandemi sudah dinyatakan jadi endemi. Sehingga pak wali berencana mulai Senin depan pertemuan tatap muka mulai diberlakukan,” terang Erik saat hadir dalam dialog dengan warga di Taman Riau, Jumat (11/3/2022).

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana, SE., MM mengungkapan, pihak sekolah telah melakukan berbagai persiapan.

“Sekolah- sekolah sudah siap semua, tapi tetap harus ada izin dari orang tua. Nanti lewat google form. Insha Allah semua sudah siap. Masyarakat juga sudah siap. Saya yakin lebih dari 90 persen masyarakat setuju (digelarnya PTM),” tutur Suwarjana.

Secara resmi, Disdikbud Kota Malang telah mengeluarkan surat edaran Nomor 421/1193/35.73.401/2022. Tertuang dalam surat ini bahwa semua sekolah jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP), serta satuan pendidikan non formal di Kota Malang telah diperkenankan menggelar PTM terbatas.

Baca Juga :   SMA Negeri 1 Jepara Siapkan Pelaksanaan Uji Coba PTM

Dalam surat tanggal 11 Maret 2022 ini juga dituliskan beberapa ketentuan perihal pelaksanaan PTM terbatas, seperti jumlah peserta didik dan lama belajar di sekolah, serta tentunya imbauan protokol kesehatan di sekolah. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini