Tanah Amblas di Kota Malang, DPUPRPKP Ungkap Penyebab

Tanah Amblas di Kota Malang, DPUPRPKP Ungkap Penyebab
Foto: Sejumlah personel dari DPUPRPKP kota Malang pun bergerak cepat setelah terjadinya tanah amblas di Jalan Kalimosodo XII RT 6 RW 6 Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing pada Kamis (10/3/2022)/malangkota.go.id

Malang, Suryamedia.id – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) mengungkap penyebab terjadinya tanah amblas di kota Malang.

Sejumlah personel dari DPUPRPKP kota Malang pun bergerak cepat setelah terjadinya tanah amblas di Jalan Kalimosodo XII RT 6 RW 6 Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing pada Kamis (10/3/2022) sore.

Petugas pun langsung dikerahkan untuk menggali dan membenahi tanah amblas di akses jalan permukiman warga.

Berdasarkan keterangan dari Samsu Ismail, petugas Bagian Drainase saat ditemui di lokasi pada Jumat (11/3/2022), mengatakan pihaknya saat ini masih mencari penyebab pasti terjadinya musibah tersebut.

Namun, dugaan sementara menyebutkan, kemungkinan terjadinya tanah amblas lantaran hujan turun dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir, serta adanya penyumbatan saluran air/drainase yang tersumbat karena sampah, termasuk dari sampah pembuangan rumah tangga.

Baca Juga :   Perusahaan Tak Bayarkan THR Akan Terancam Sanksi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini